STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Awali dengan Inovasi, STIKes Al Insyirah Gelar Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022

Pekanbaru (10/09/2022) Mengawali kegiatan mahasiswa baru STIKes Al Insyirah Pekanbaru dimulai dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022. Kegiatan PKKMB tersebut diikuti sebanyak 450 orang mahasiswa yang terdaftar pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2022. Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari tersebut diawali dengan pembekalan mahasiswa baru melalui tema, kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam meningkatkan prestasi akademik menuju institusi unggul.

Rangkaian kegiatan pembukaan PKKMB diawali dengan penampilan produk inovasi mahasiswa yang akan tampil pada perhelatan Nasional. Penampilan produk inovasi sejalan dengan tema kegiatan yang diharapkan mahasiswa baru dapat menciptakan inovasi bersama STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

Pembukaan kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed. Ketua Yayasan Al-Insyirah, H.Joni Irwan, SH.MH.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Rifa berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk memulai dengan niat yang lurus dan mulai merancang inovasi.

“rekan-rekan mahasiswa baru, mulailah untuk berinovasi dan jangan takut berkreasi di STIKes Al Insyirah Pekanbaru” ungkap Dr. Rifa.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Al-Insyirah, H.Joni Irwan menyampaikan dalam sambutannya untuk meningkatkan kreativitas saat telah menjadi mahasiswa. Selain itu, Ketua Yayasan Al-Insyirah juga berharap kegiatan PKKMB bisa dijadikan wadah perkenalan antar mahasiswa sebelum memulai perkuliahan.

“Adik-adik mahasiswa silahkan mulai lakukan pendekatan dalam kegiatan PKKMB ini untuk bisa memulai target dalam menjalani perkuliahan” ujar H.Joni Irwan.

Rangkaian kegiatan PKKMB berlangsung meriah dengan dihadiri tamu penting dari OPD Provinsi Riau diantaranya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Riau, yang diwakili oleh Lofina, SS, M.Si. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang diwakili oleh Chairuddin Surya Putra, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakilkan oleh Drs. Muhammad Yuzar, M.Pd. yang memberikan pandangan tentang kreativitas mahasiswa dalam diskusi panel.

Selain itu, Seluruh organisasi profesi yang bermitra dengan STIKes Al Insyirah Pekanbaru turut hadir memberikan pemaparan terkait organisasi profesi, diantaranya Ketua IKATEMI Provinsi Riau, Jepry Yarsah, AMTE, ST. Ketua IBI Provinsi Riau, Hj. Darmiati, S.Tr.Keb. SKM. M.Kes, Ketua IAKMI Provinsi Riau, Dr. H. Nopriadi, SKM. M.Kes. Ketua PPNI Provinsi Riau, Ahmad Yusuf, Amd.Kep. S.Si, MH.

Kegiatan yang berlangsung hingga sore dilanjutkan dengan pemaparan profil STIKes Al Insyirah Pekanbaru oleh Ketua STIKes Al Insyirah dan Kepala Humas STIKes Al Insyirah Afner Gus Chandra, M.Sos. selain itu untuk memberikan pemahaman dalam kegiatan akademik, Wakil Ketua I bidang Akademik Dr. Riski Novera Yenita, MKL memaparkan pedoman akademik kepada seluruh mahasiswa.

Diakhir kegiatan, sebagai upaya pembentukan karakter Al Insyirah kepda mahasiswa, kegiatan diakhir dengan Emotional Spritual Quotient (ESQ) dari lembaga motivator Ary Ginanjar Agustian.

Semangat mahasiswa baru diharapkan mampu menghadirkan energi positif untuk mencapai prestasi dan berinovasi selama menempuh pendidikan di STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

 

Humas Al Insyirah / AGC