STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

BAN-PT Gelar Asesmen Lapangan Secara Daring pada Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro-Medis STIKes Al Insyirah Pekanbaru

PEKANBARU – Rabu (22/12/2021) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Al Insyirah Pekanbaru kembali menghadapi asesmen lapangan akreditasi, kali ini Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro-medis yang dijadwalkan menerima asesmen lapangan akreditasi tersebut. Asesmen lapangan akreditasi kali ini dilakukan secara daring (virtual) dikarenakan kondisi pandemic covid-19 yang masih berlangsung. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari, yang dimulai pada tanggal 22-23 Desember 2021, yang berlokasi di dua tempat yaitu Kampus 1 STIKes Al Insyirah, Jl. Parit Indah, Pekanbaru dan Gedung Laboratorium Teknologi Rekayasa Elektro-Medis di Jl. Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wib pada hari pertama (22/12) ini dihadiri langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed. Wakil Ketua 1 Riski Novera Yenita, SKM, MKL, Wakil Ketua II Rendi Randika, SE, MM, Ketua Program Studi Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro-medis Nur Hadziqoh, M. Si, serta beberapa Kepala Unit, Kepala Biro dan dihadiri oleh mahasiswa.

Diawal kegiatan asesmen lapangan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Afner Gus Chandra, M.Sos dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed, menyampaikan terimakasih kepada tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang berkenan melakukan asesmen kepada Program Studi Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro-medis.

“Terimakasih kami ucapkan kepada tim Asesor BAN-PT yang berkenan melakukan asesmen pada Program Studi Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Elektro-medis STIKes Al Insyirah Pekanbaru, kami juga berharap bimbingan dan saran dari pada asesor untuk pengembangan institusi kedepannya” ungkap Dr. Rifa.

Selain itu, Dr. Rifa dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim Akreditasi, baik dari Program Studi maupun unit lainnya yang telah membantu mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dalam asesmen lapangan kali ini.

Diakhir kata sambutanya, Dr. Rifa juga menyampaikan harapannya, “meski pada saat ini kita hanya bisa berdiskusi melalui media virtual, harapan kami bapak ibu asesor nantinya bisa berkunjung ke STIKes Al Insyirah Pekanbaru dalam situasi yang lebih baik, dan kami juga berharap kegiatan asesmen ini mendapatkan hasil terbaik sesuai standar yang diterapkan oleh BAN-PT” tutup Dr. Rifa dalam sambutannya.

Sebelum pelaksanaan asesmen lapangan dimulai, Asesor I Dr. Ir. Jangkung Raharjo, M.T menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru serta seluruh tim yang telah mempersiapkan dokumen pemeriksaan. Kami berharap kerjasamanya dalam menunjukkan dokumen serta bukti yang kami butuhkan selama proses asesmen nanti.

Selain itu, Asesor II Dr. Dra, Dewi Susana, M.Kes juga berharap kepada seluruh tim yang berkepentingan untuk menjaga kondusifitas jaringan selama proses asesmen lapangan, serta memberikan data-data yang sebenar-benarnya kepada tim asesor.

Pada sesi pembukaan asesmen lapangan ini diakhiri dengan foto bersama secara virtual, dan selajutnya seluruh proses asesmen diserahkan kepada tim asesor BAN-PT.

(Penulis: Afner Gus Chandra | Humas STIKes Al Insyirah Pekanbaru)