STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Guna Ciptakan Lulusan Ahli TREM , STIKes Al Insyirah Jalin Kerjasama dengan Dunia Industri Alat Kesehatan

Pekanbaru (12/09/2022) Amanah kementerian pendidikan tinggi untuk mempercepat penyerapan lulusan perlu melibatkan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) diterjemahkan dengan baik oleh STIKes Al Insyirah Pekanbaru. Salah satu upaya penyerapan lulusan perlu dimulai dengan melibatkan DUDI sebagai bagian dari pembelajaran mahasiswa.

Salah satu upaya menciptakan lulusan yang berdaya guna sesuai dengan perkembangan teknologi STIKes Al Insyirah melalui program studi (Prodi) Teknologi Rekayasa Elektro-medis (TREM) menjalin kerjasama dengan Dunia Industri yakni PT. Hematech Nusantara yang bergerak pada bidang pengadaan dan pemantauan alat kesehatan di wilayah Riau dan Sumatera Barat.

Dalam rangkaian kegiatan penandatanganan kerjasama yang dilakukan di Ruang Pertemuan STIKes Al Insyirah Pekanbaru dihadiri langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep.M.Biomed. dalam sambutannya Dr. Rifa berterimakasih atas kesediaan yang diberikan oleh PT. Hematech Nusantara untuk menjalin kerjasama dalam upaya peningkatan lulusan STIKes Al Insyirah Pekanbaru khususnya di Prodi TREM.

Dalam diskusi yang dilakukan saat penandatanganan kerjasama disampaikan keinginan keduabelah pihak untuk menciptakan lulusan TREM yang baik dan mampu bersaing dengan lulusan lainnya.

Selain itu, perkembangan peralatan elektro medis yang semakin canggih mengharuskan prodi TREM untuk melibatkan dunia industri untuk merangkai pembelajaran yang lebih terbaru sesuai dengan harapan dunia industri.

Laporan :AGC/Humas Al insyirah