STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Ketua STIKes Al Insyirah Melepas Keberangkatan Mahasiswa yang Mengikuti Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Pekanbaru (31/08/2022) Sebanyak 3 orang mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru dinyatakan lolos program pertukaran mahasiswa merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi. Surat keputusan lulus telah diterima pada bulan juli lalu, sehingga pada bulan Agustus 2022 ini sebanyak 3 orang yang lolos dilepas keberangkatannya oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed, serta didampingi oleh Wakil Ketua I Dr. Riski Novera Yenita, MKL, dan Ketua Program Studi masing-masing mahasiswa.

Dalam pelepasan mahasiswa, Dr. Rifa menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk tetap menjaga ibadah, menjaga perilaku dan menjaga nama almamater STIKes Al Insyirah saat berada dikampus tujuan, selain itu, Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru juga menitipkan salam kepada Rektor, Dekan dan Kepala Jurusan universitas tujuan mahasiswa.

Sebelumnya, pada akhir juli 2022 seluruh mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa mewakili STIKes Al Insyirah telah diberikan pembekalan baik dari Kementerian maupun STIKes Al Insyirah.

Keberangkatan mahasiswa kekampus tujuan dilakukan secara bertahap, dimana pemberangkatan mahasiswa pertama dilakukan pada awal bulan Agustus 2022 dan keberangkatan terakhir yaitu pada awal September.

Sementara untuk kampus yang akan dituju oleh mahasiswa STIKes Al Insyirah pun beragam, diantaranya; Afriliyani, mahasiswi Program Studi Keperawatan ditempatkan di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Alfin, mahasiswa Program Studi keperawatan ditempatkan di Universitas Airlangga, Surabaya, dan Indah Rahma Dhona mahasiswi program studi Kesehatan Masyarakat ditempatkan di Universitas Hasanuddin Makassar.