STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

LPPM STIKes Al Insyirah Pekanbaru Taja Pelatihan Etik Penelitian Kesehatan New SIM-EPK

PEKANBARU (26/01/2022) Dalam rangka mengawasi kualitas penelitian, LPPM STIKes Al Insyirah Pekanbaru gelar pelatihan etik penelitian kesehatan berbasis IT yakni New SIM-EPK yang diikuti oleh tim pengelola SIM-EPK STIKes Al Insyirah. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dan dibuka pada hari Rabu (26/01) di Hotel Batiqa, Pekanbaru, Adapun pemateri pada pelatihan SIM-EPK ini didatangkan langsung dari Kota Yogyakarta, Handoko Riwidikno yang merupakan seorang IT development SIM-EPK.

Pembukaan kegiatan dihadiri langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed, dalam sambutannya, Ketua STIKes Al Insyirah mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang telah hadir di Kota Pekanbaru.

“kami mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang telah hadir di bumi melayu, dan kami ucapkan selamat datang dibumi Lancang Kuning ini.”ujar Dr. Rifa dalam sambutannya.

Pelatihan yang berlangsung hingga esok hari (27/01) merupakan bentuk komitmen Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat untuk meningkatkan standar penelitian kesehatan hingga layak untuk dikonsumsi oleh publik. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan standar mutu penelitian serta bagian dari komitmen STIKes Al Insyirah untuk mewujudkan pengelolaan berbasis teknologi.

Laporan : Afner Gus Chandra/Humas STIKes Al Insyirah Pekanbaru