STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Memperluas Jaringan Kemitraan, STIKes Al Insyirah Pekanbaru Bersilaturrahmi ke Baznas Provinsi Riau

PEKANBARU – Selasa (21/12/2021) Sebagai upaya membangun dan memperluas jejaring kemitraan, STIKes Al Insyirah Pekanbaru melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed, serta didampingi oleh Wakil Ketua I, Riski Novera Yenita, SKM, MKL. Agenda silaturrahmi tersebut dilakukan secara terbatas di Lantai 2, Kantor Baznas Provinsi Riau, dan disambut oleh Wakil Ketua I Baznas Dr. Yahanan, M.Sy.

Dalam agenda silaturrahmi tersebut, Dr. Rifa mengucapkan terimakasih kepada Baznas Provinsi Riau yang telah memberikan kesempatan untuk bertemu dan bersilaturrahmi.

“Kami beserta rombongan mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Baznas Provinsi Riau untuk bisa bersilaturrahmi dan bertukar ide untuk pengembangan bersama” ujar Dr. Rifa.

Selain itu, Dr. Rifa juga memaparkan perkembangan STIKes Al Insyirah Pekanbaru, serta beberapa program unggulan STIKes Al Insyirah Pekanbaru, salah satunya ialah program beasiswa yang dikelola oleh STIKes Al Insyirah untuk mahasiswa yatim piatu dan Program Kartu Al Insyirah Pintar (KAP).

Adapun tujuan dari kunjungan silaturrahmi tersebut adalah untuk membuka peluang kolaborasi dalam bidang pendidikan serta tata kelola zakat dilingkungan STIKes Al Insyirah kedepannya.

Baznas Provinsi Riau menyambut baik kedatangan rombongan STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Yahanan sebagai wakil ketua 1 Baznas Provinsi Riau mendukung rencana kolaborasi yang akan dibangun, serta menjelaskan beberapa peluang program yang bisa diselaraskan antara STIKes Al Insyirah Pekanbaru dan Baznas Provinsi Riau.

Dari diskusi yang dilakukan dalam pertemuan singkat tersebut, terdapat beberapa rencana yang akan dilakukan, salah satunya ialah rencana pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di STIKes Al Insyirah untuk mengakomodir penerimaan dan pendistribusian zakat kepada penerima manfaat, terutama untuk mahasiswa STIKes Al Insyirah.

Diakhir kunjungan, Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru menyerahkan cenderamata kepada Wakil Ketua I Baznas Provinsi Riau, serta diakhiri dengan sesi foto bersama.