STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Memperluas Jejaring Kemitraan, STIKes Al Insyirah Pekanbaru Membuka Kerjasama dengan STKIP ‘Aisyiyah Riau

PEKANBARU (08/03/2022), Memperkuat kemitraan antar institusi dan mendukung program kampus merdeka, STIKes Al Insyirah membuka jejaring kemitraan dengan STKIP ‘Aisyiyah Riau. Proses penandatanganan kerjasama dilakukan di ruang pertemuan STIKes Al Insyirah Pekanbaru yang dihadiri langsung oleh masing-masing ketua sekolah tinggi. Kerjasama disepakati setelah STIKes Al Insyirah menerima permohonan kerjasama dan selanjutnya direalisasikan dalam acara penandatangan kerjasama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (08/03) pada pukul 14.20 wib, Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed hadir langsung menyambut kedatangann dari rombongan STKIP ‘Aisyiyah Riau yang dipimpin langsung oleh Ketua STKIP ‘Aisyiyah Dr. Nini Aryani, M.Pd.

Diawal kegiatan dimulai dengan pengenalan institusi melalui pemaparan profil yang disampaikan oleh Kepala Humas, Kerjasama & Keprotokolan STIKes Al Insyirah, Afner Gus Chandra, M.Sos. dan dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed. dalam sambutannya, Dr. Rifa menyambut baik kedatangan rombongan STKIP ‘Aisyiyah Riau.

“Alhamdulillah dan selamat datang kepada rombongan STKIP ‘Aisyiyah di kampus STIKes Al Insyirah Pekanbaru” sapa Dr. Rifa diawal sambutannya.

“STIKes Al Insyirah berkomitmen menjadi kampus yang terbuka dalam program kerjasama, hal ini sesuai dengan target yang akan dicapai, yaitu menjadi kampus global di tahun 2030. Sehingga agenda kerjasama ini akan menjadi indikator pencapaian tersebut ujar Dr. Rifa.

Selain itu, STIKes Al Insyirah juga memahami pentingnyamenjalin kemitraan, sehingga Dr. Rifa berharap setelah penandatangan kerjasama bisa diteruskan pada pengimplementasian program yang akan disepakati antara STKIP ‘Aisyiyah Riau dan STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

Ketua STKIP ‘Aisyiyah Riau juga menyampaikan terimakasih kepada STIKes Al Insyirah karena telah membuka peluang kerjasama, lebih jauh Dr. Nini juga mendukung untuk merealisasikan kerjasama yang telah disepakati dalam program yang dapat membangun institusi.

Proses penandatangan kerjasama juga disaksikan langsung oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Riski Novera Yenita, MKL. setelah penandatanganan dokumen kerjasama Ketua STIKes Al Insyirah juga menyerahkan cenderamata kepada Ketua STKIP ‘Aisyiyah Riau.

Meski kegiatan ini berlangsung secara terbatas, namun seluruh rangkaian acara berjalan dengan khidmat, kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan diskusi singkat untuk pengembangan institusi.

Laporan : Afner Gus Chandra/Humas STIKes Al Insyirah Pekanbaru