STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Organisasi Kemahasiswaan STIKes Al Insyirah Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

PEKANBARU (12/03/2022). Dalam rangka memperkuat keimanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW, organisasi kemahasiswaan STIKes Al Insyirah Pekanbaru gelar peringatan Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (12/03) ini didukung langsung oleh STIKes Al Insyirah dan Masjid Baitul Ihsan Al Insyirah menjadi tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kegiatan isra’ Mi’raj yang bertemakan “Meneladani nilai-nilai akhlak nabi muhammad saw, melalui isra’ mi’raj untuk menciptakan generasi muda yang bertakwa di era digital” dibuka langsung oleh ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed. dalam kata sambutannya, Dr. Rifa mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan STIKes Al Insyirah Pekanbaru. Selain itu, Dr. Rifa juga mengajak seluruh mahasiswa untuk mengaktifkan Masjid Baitul Ihsan Al Insyirah sebagai sarana kegiatan kemahasiswaan yang bersifat keagamaan dan dakwah.

Pada kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan nasyid dari mahasiswa STIKes Al Insyirah serta kajian isra’ mi’raj yang disampaikan oleh ustadz Dr. H. Maghfirah, Ma. Dimana dalam ceramahnya, Dr. Maghfirah menjelaskan tentang fenomena peristiwa isra’ mi’raj nabi Muhammad SAW serta beberapa fenomena lainnya yang terjadi atas kuasa Allah.

“Peringatan isra’ mi’raj ini Allah mengajak kita untuk berfikir dan mengingat fenomena agung yang Allah tempakkan kepada manusia” ujar Dr. Maghfirah.

Setelah penyampaian ceramah, kegiatan dilanjutkan dengan kuis seputar peristiwa isra’ mi’raj yang dipimpin oleh penitia kegiatan. Dan diakhiri dengan penyerahan hadiah pemenang kuis.

Dalam kegiatan tersebut, selain mahasiswa yang tampak antusias, kegiatan tersebut juga dihadiri dari kalangan dosen dan karyawan STIKes Al Insyirah, serta jama’ah masjid Baitul Ihsan Al Insyirah.

Laporan : Afner Gus Chandra/Humas STIKes Al Insyirah Pekanbaru