STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Organisasi PIK¬_SAINS Kolaborasi dengan Tim Promosi Perkenalkan STIKes Al Insyirah Pekanbaru

PEKANBARU (09/03/2022), Organisasi Mahasiswa PIK_SAINS (Pusat Informasi dan Konseling STIKes Al Insyirah Pekanbaru) melaksanakan program kerja organisasi dengan melakukan penyuluhan atau road show ke beberapa sekolah baik di Kota Pekanbaru dan luar Kota Pekanbaru. Program tersebut berkolaborasi dengan tim promosi untuk memperkenalkan STIKes Al Insyirah pada sekolah SMA sederajat.

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten Siak pada hari Rabu (09/03) pada pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Adapun lokasi penyuluhan yaitu SMAN 1 Koto Gasib, SMAN 2 Mempura dan PIK-R GENRESIS SMKN 1 Mempura. Pelaksanaan kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi antara Wakil Ketua I, Riski Novera Yenita, SKM, MKL selaku Pembimbing organisasi PIKS-SAINS dan Habib Amraas, S. Kom selaku ketua tim promosi.

Kegiatan diawali dengan pengenalan institusi serta maksud dan tujuan kedatangan baik dari Tim PIK_SAINS dan Tim Promosi. Sasaran untuk Tim PIK_SAINS adalah siswa Kelas X, sedangkan sasaran Tim Promosi adalah siswa kelas XII.

“Alhamdulillah tim disambut hangat oleh pihak sekolah dan siswanya begitu antusias dalam mendengarkan materi terutama di waktu quis karena bagi siswa yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah.” Ujar tim promosi.

Kegiatan Tim PIKS _SAINS dilakukan dengan berbagai rangkaian acara diantaranya kontrak belajar, penyampaian materi, kuis, penyerahan cendera mata, foto bersama dan penutup. Adapun kegiatan Tim Promosi yaitu penyerahan cendera mata berupa kalender, penyerahan brosur dan pemasangan spanduk.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar. Kegiatan ini diharapkan mampu menarik minat siswa untuk dapat menjaga kesehatan dan berminat untuk kuliah di kampus kesehatan terutama di STIKes Al Insyirah Pekanbaru” jelas tim promosi.

Mengingat terdapat tiga sekolah sasaran, maka tim dibagi menjadi tiga kelompok guna menjaga  efektifitas kegiatan. Rencananya kegiatan serupa akan terus digelar dan akan menggandeng beberapa organisasi kemahasiswaan untuk memperkenalkan STIKes Al Insyirah dimasyarakat.

 

Laporan : Rika Miana/STIKes Al Insyirah Pekanbaru