STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Al Insyirah Mengantarkan Mahasiswa Magang Peminatan Ke KKP Kelas II Pekanbaru

PEKANBARU (21/02/2022), Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat dengan peminatan kesehatan lingkungan kembali memulai kegiatan Magang Peminatan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Pekanbaru. Sebanyak 5 orang mahasiswa yang memiliki minat kesehatan lingkungan diserahkan langsung oleh Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru kepada kepala KKP kelas II Pekanbaru. Pada kegiatan penyerahan mahasiswa magang peminatan tersebut dilaksanakan diruang pertemuan Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan Kepala KKP Kelas II Pekanbaru, dr. Aryanti, MKM., dalam sambutannya, kepala KPP Kelas II menyambut baik kedatangan mahasiswa STIKes Al Insyirah Pekanbaru, dan diharapkan bisa mengaplikasikan keilmuannya dilapangan kerja.

Selanjutnya, setelah mendapatkan sambutan dan izin dari kepala KKP kelas II Pakanbaru, Ketua STIKes Al Insyirah, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep, M.Biomed. juga menyampaikan terimakasih kepada KKP Kelas II Pekanbaru yang telah menerima mahasiswa STIKes Al Insyirah untuk melaksanakan magang peminatan.

“kami merasa bersyukur Prodi Kesehatan Masyarakat bisa diterima di KKP kelas II Pekanbaru” ujar Dr. Rifa.

“kami juga berpesan kepada mahasiswa, bahwa tidak mudah untuk bisa diterima di instansi, sehingga kami berharap mahasiswa bisa mengembangkan keilmuan dan terus belajar menyesuaikan diri pada dunia praktek” ungkap Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

Setelah menyampaikan kata sambutannya, Dr. Rifa langsung menyerahkan mahasiswa kepada KKP kelas II Pekanbaru untuk mengikuti kegiatan magang peminatan.

Magang peminatan direncanakan dimulai setalah seluruh mahasiswa peserta magang melakukan pemerikasaan covid-19, dan akan berlangsung selama 1 bulan 2 minggu kedepan.

Diakhir kegiatan, peserta diperkenalkan dengan beberapa unit kerja yang ada di KKP kelas II Pekanbaru.

 

Laporan : Afner Gus Chandra/Humas STIKes Al Insyirah Pekanbaru