STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

STIKes Al Insyirah Kembali Menambah Jumlah Lulusan Menjadi 2.831 Alumni pada Yudisium Periode I Tahun 2022

PEKANBARU (19/03/2022) STIKes Al Insyirah Pekanbaru menggelar yudisium dan angkat sumpah profesi pada hari sabtu (19/03) di Hotel Labersa. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wib ini dibuka dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh mahasiswa STIKes Al Insyirah Zulkhairi. Perhelatan akademik ini merupakan tahap pertama ditahun 2022, pada gelaran angkat sumpah profesi, sebanyak 102 orang telah diangkat sumpah sebagai profesi Ners dan Profesi Ahli Kesehatan Masyarakat, jumlah peserta angkat sumpah tersebut merupakan jumlah peserta terbanyak selama perhelatan angkat sumpah yang pernah dilaksanakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tamu undangan, diantaranya, Ketua Yayasan Al Insyirah Pekanbaru yang diwakilkan oleh Dr. Surya Maulana, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Riau H. Ahmad Yusuf, Amd.Kep. S.Sos. MH, Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Riau Dr. H. Nopriadi serta para rohaniawan dari Kementrian Agama Provinsi Riau dan PIC Program Kebidanan dari Kabupaten Kuantan Singingi Rahmanidar, M.Kes.

Kegiatan yudisium dan angkat sumpah diawali dengan sambutan ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed. dimana dalam sambutannya, Ketua STIKes Al Insyirah mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang berhasil menyelesaikan pendidikannya, hingga akhirnya diyudisium pada hari ini.

“kami merasa bangga dan bersyukur, karena dengan telah selesainya pendidikan teman-teman mahasiswa, maka secara otomatis menambah jumlah alumni STIKes Al Insyirah Pekanbaru menjadi 2.831 alumni” terang Dr. Rifa.

Lebih lanjut, Ketua STIKes Al Insyirah juga berharap kepada seluruh mahasiswa yang diyudisium bisa berkontribusi untuk perkembangan STIKes Al Insyirah.

“Kemajuan STIKes Al Insyirah, perkembangan yang terjadi tidak terlepas dari kontribusi mahasiwa serta ribuan alumni yang telah tersebar didaerah-daerah Provinsi Riau” ujar Ketua STIKes Al Insyirah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Al Insyirah yang diwakilkan oleh Dr. Surya Maulana juga menyampaikan apresiasi kepada STIKes Al Insyirah yang telah berhasil meluluskan mahasiswa sebanyak 2.831, selain itu, Dr. Surya juga berharap kepada mahasiswa yang telah menjadi alumni untuk mempromosikan STIKes Al Insyirah dimasyarakat.

Diakhir kegiatan yudisium dan angkat sumpah juga diserahkan surat keterangan lulus secara simbolis kepada perwakilan peserta yudisium serta penyematan tanda profesi kepada peserta angkat sumpah.

 

Laporan : Afner Gus Chandra/Humas STIKes Al Insyirah Pekanbaru