STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

STIKes Al Insyirah Pekanbaru Jalin Kerjasama Program Pengabdian Masyarakat, Pendidikan, dan Penelitian dengan Rumah Sakit Cahaya, Rokan Hilir

PEKANBARU (19/04/2022), Memperkuat kemitraan dengan rumah sakit dan mendukung program kampus merdeka, STIKes Al Insyirah membuka jejaring kemitraan dengan Rumah Sakit Cahaya, Rokan Hilir. Proses penandatanganan kerjasama dilakukan di ruang diklat rumah sakit Cahaya yang dihadiri langsung oleh pimpinan instansi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (19/04) pada pukul 09.00 wib, Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa Yanti, S.Kep. M.Biomed hadir langsung dalam penandatanganan kerjasama disambut langsung oleh direktur rumah sakit Cahaya, dr. Devi Aswandi.

Diawal kegiatan dibuka dengan sambutan ketua STIKes Al Insyirah dan dilanjutkan dengan pengenalan institusi melalui pemaparan profil yang disampaikan oleh Kepala Humas, Kerjasama & Keprotokolan STIKes Al Insyirah, Afner Gus Chandra, M.Sos. dan dilanjutkan dengan pengenalan rumah sakut Cahaya oleh direktur rumah sakit Cahaya.

Diawal sambutan, ketua STIKes Al Insyirah menyampaikan terimakasih atas penyambutan dari manajemen RS. Cahaya.

“STIKes Al Insyirah merupakan kampus kesehatan yang saat ini telah menjalin kerjasama dengan 75 instansi dalam dan luar negeri, sehingga pertemuan kali ini merupakan ikhtiar bersama untuk menjalin kerjasama antar instansi” ujar Dr. Rifa.

Selain itu, STIKes Al Insyirah melalui 75 lebih kerjasama yang aktif, selalu mengutamakan impelentasi kegiatan kerjasama, sehingga Dr. Rifa juga berharap setelah penandatangan kerjasama bisa diteruskan pada pengimplementasian program yang akan disepakati antara Rumah Sakit Cahaya dan STIKes Al Insyirah Pekanbaru.

Direktur Rumah Sakit Cahaya, dr. Devi juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan kesempatan untuk bekerjasama. Selanjutnya dr. Devi berharap kegiatan yang tertuang dalam kerjasama bisa segera dimulai mengingat Rumah Sakit sangat membutuhkan pembaruan keilmuan melalui program yang telah disepakati.

Proses penandatangan kerjasama juga disaksikan langsung oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Riski Novera Yenita, MKL. setelah penandatanganan dokumen kerjasama Ketua STIKes Al Insyirah juga menyerahkan cenderamata kepada Direktur Rumah Sakit Cahaya.

Meski kegiatan ini berlangsung secara terbatas, namun seluruh rangkaian acara berjalan dengan khidmat, kegiatan diakhiri dengan berdiskusi singkat untuk pengembangan institusi.

 

Laporan : Afner Gus Chandra/Humas STIKes Al Insyirah Pekanbaru