STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

STIKes Al Insyirah Pekanbaru Sukses menjadi Tuan Rumah Vaksin 1,2 & Booster bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau

PEKANBARU (31/03/2022) Setelah mendapat amanah dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau sebagai salah satu perguruan tinggi yang ditunjuk untuk penyelenggaraan program vaksin massal, STIKes Al Insyirah Pekanbaru akhirnya berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut pada hari Kamis (31/03) di halaman STIKes Al insyirah Pekanbaru.

Program vaksin tersebut adalah bentuk mendukung program pemerintah mencapai 100 persen masyarakat riau peduli dan tuntas mendapatkan vaksin. Setelah dibuka pendaftaran vaksin massal secara online dilaman Instagram @stikesalinsyirahpekabaru, sontak menarik minat masyarakat dan civitas akademika STIKes Al Insyirah untuk melakukan kegiatan vaksin tersebut. Tercatat sebanyak 190 peserta yang telah melakukan pendaftaran vaksin massal melalui online, dan sebanyak 71 peserta yang mendaftarkan diri secara langsung di halaman STIKes Al Insyirah.

Kegiatan vaksin massal dimulai pada pukul 08.30 wib, dan terdapat dua fasilitas kesehatan yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, yakni Puskesmas Langsat dan Rumah Sakit Tabrani, kedua fasilitas kesehatan tersebut ditunjuk langsung oleh Dinas Kesehatan provinsi Riau.

Turut hadir menyaksikan program vaksin massal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, SKM, M.Kes. Ketua Yayasan STIKes Al Insyirah Pekanbaru, H. Joni Irwan, SH. MH. Sekretaris Yayasan Dr. Ir. Surya Maulana dan Ketua STIKes Al Insyirah Pekanbaru, Dr. Ns. Hj. Rifa yanti, S.Kep. M.Biomed.

Kegiatan vaksin massal yang terselenggara berkat kerjasama STIKes Al Insyirah Pekanbaru dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau tersebut mendapat respon baik dari masyarakat. Hal tersebut terlihat pada jumlah peserta vaskin dari unsur masyarakat setempat yang lebih mendominasi.

 

Laporan: AGC/Humas STIKes Al Insyirah