STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

STIKes Al-Insyirah Turun Tangan dalam Aksi Peduli Sosial Korban Banjir Kampar

KAMPAR – Rabu, 18 Desember 2018, delegasi Civitas Akademika STIKes Al-Insyirah bergerak dari kampus yang berlokasi di Jl.Parit Indah, Pekanbaru menuju ke Desa Ranah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar dengan membawa bala bantuan untuk sebagian penduduk yang terdampak bencana banjir.

Dosen keperawatan M. Firdaus, MMR, Jannaim, M.Kep, Ahmad Redho, M.Kep, serta beberapa dosen lainnya dan tenaga kependidikan turut bergerak dalam Al-Insyirah Peduli Kampar ini.

Salah satu tenaga kependidikan, Nelva Melina, yang turun tangan dalam mengemas paket bantuan melaporkan, dalam kesempatan aksi peduli Kampar kali ini, STIKes Al-Insyirah mendistribusikan lebih dari 200 paket bingkisan sembako, yang setiap paket berisikan 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh celup, 2 bungkus mie instan, 1 pack roti marie, ditambah 1 karung lebih pakaian pantas pakai.

Dalam kesempatan ini, Firdaus menyampaikan kondisi masyarakat Kampar pasca banjir masih membutuhkan pasokan makanan berupa sembako, pakaian pantas pakai, obat-obatan, dan lain-lain, karena kondisi darurat rumah warga masih kotor akibat genangan air dan lumpur.
Ketinggian debit air rata-rata mencapai setinggi lutut orang dewasa pada saat banjir terjadi.

Jannaim menambahkan, Aksi Peduli Sosial ini adalah sebagai wujud nyata dari komitmen STIKes Al-Insyirah terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang meliputi Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. (abs)